Ciri-ciri ini Muncul Jika Anda Mengidap Kanker Darah, Mohon Sebarkan...

Ciri-ciri ini Muncul Jika Anda Mengidap Kanker Darah

Kanker darah merupaka salah satu penyakit paling berbahaya dan bisa berakibat fatal bagi para penderitanya. Penyakit kanker darah ini tidak boleh disepelekan karena bisa merenggut nyawa si penderita.
Pada dasarnya, kanker darah ini merupakan penyakit yang bisa merusak sistem sirkulasi tubuh. Kanker darah akan mempengaruhi produksi darah, sirkulasi darah dan proses pembersihan darah dan dapat merusak sumsum tulang.

Kanker darah terdiri dari beberapa jenis yaitu leukemia, Limfoma dan Myeloma. Untuk jenis kanker darah Leukimia ini dimana formasi dari darah dikurangi. Kedua adalah limfoma, yaitu kanker darah yang mempengaruhi sel darah putih. Dan yang ketiga adalah myeloma yaitu jenis kanker yang merusak plasma darah. Kanker darah juga mempunyai empat stadium dan setiap stadiumnya memiliki gejala yang berbeda.
Waspada jika lima ciri-ciri ini mulai sering menghampiri tubuh Anda:
1. Kelelahan dan badan pegal
Salah satu tanda jika seseorang mengidap kanker darah yakni mengalami rasa lelah yang berlebihan disertai badan pegal – pegal. Kondisi fisik yang lemah dan rasa pegal yang tak kunjung hilang ini jangan disepelekan. Sebaiknya lakukan tes darah untuk mendeteksi penyakit yang sedang di derita, karena kondisi seperti ini bisa menjadi tanda Anda mengidap kanker darah stadium 1.
2. Berat badan turun drastis
Seseorang yang mengidap penyakit kanker darah juga akan mengalami sejumlah tanda seperti penurunan berat badan secara drastis.
3. Jumlah sel darah tak normal
Jika Anda sudah melakukan tes darah dan hasilnya menunjukkan indikasi meningkatnya jumlah sel darah putih atau sel darah merah secara signifikan, ciri ini juga bisa menjadi tanda awal Anda mengidap kanker darah yang harus segera ditangani.
4. Pembengkakan kelenjar getah bening
Pembesaran kelenjar getah bening mungkin tidak dapat dideteksi dengan mudah, tetapi gejala-gejala ini bisa menjadi gelaja Anda mengidap kanker darah. Pembengkakan ini biasanya ditandai dengan munculnya benjolan-benjolan di sekitar tubuh.
5. Mudah terkena infeksi
Salah satu tanda jika seseorang menderita kanker darah yakni mudah terinfeksi virus. Dia akan lebih mudah sakit bahkan ketika ada luka bisa menjadi penyakit di tubuhnya. - [via sooperboy.com]

Suka dengan ini?
|

loading...