Anda Sering Mengalami Sakit Kepala Bagian Belakang? Jangan Panik! Ini Cara Ampuh Mengatasinya


Secara medis sakit kepala dikenal sebagai cephalagia di mana kondisi ini mengakibatkan sakit di bagian kepala baik sebelah, penuh maupun sisi belakang kepala. Pada umumnya terdapat banyak penyebab yang butuh Anda kenali salah satunya yaitu asap rokok, kurang istirahat, infeksi pada telinga, telat makan sampai masalah kehidupan yang kerap berlangsung juga bisa menjadi penyebab sakit kepala. cara mengatasi sakit kepala sisi belakang.

Bila tak segera diatasi hal semacam ini pastinya akan mengganggu aktivitas setiap orang yang menderitanya. Tersebut disini cara mengatasi sakit kepala bagian belakang yang bisa Anda coba.

Cara mengatasi sakit kepala secara alami
Pijat
Cara yang pertama yaitu yaitu dengan lakukan pijat. Suatu riset yang dilakukan oleh Salwa H, Hanna, MD seseorang yang memiliki serta direktur medis dari Headache Clinic of Denver menyebutkan bahwa seorang yang alami sakit kepala bisa lakukan pijat untuk mengatasinya. Hal semacam ini karena sensasi pijat yang Anda lakukan bisa mengurangi rasa sakit dan bisa meningkatkan kualitas tidur Anda.

Aerobik
Yang kedua adalah dengan cara melakukan aerobik. Menurut National Pain Foundation latihan aerobik seperti berenang, jalan kaki dan bersepeda bisa kurangi intensitas sakit kepala. Tidak cuma itu saja, suatu riset yang dipublikasikan dalam jurnal Headache menyebutkan bahwa seorang yang teratur lakukan latihan aerobik bisa meningkatkan kualitas hidup dan bisa menangani serta menghindar sakit kepala.

Mengonsumsi kari
Cara mengatasi sakit kepala bagian belakang setelah itu adalah dengan cara mengonsumsi kari. Memanglah terdengar aneh, walau demikian suatu riset yang dikerjakan oleh Rowerr Research Institute di Skotlandia menyebutkan bahwa rempah-rempah yang ada didalam kari berguna untuk meredakan rasa nyeri serta sakit pada kepala.

Peregangan
Seperti yang Anda kenali salah satu pemicu sakit kepala yaitu tegangnya otot kepala. Oleh karenanya, terkecuali beristirahat dengan teratur Anda juga mesti melakukan peregangan otot. Hal semacam ini mempunyai tujuan supaya otot lebih santai serta melancarkan peredaran darah yang menuju ke kepala. Hingga hal ini bakal meringankan Anda waktu alami sakit kepala. Caranya juga sangat mudah yaitu gerakkan bahu, leher secara isometrik selama 20 menit.

Terapi panas serta dingin
Setelah itu yaitu dengan cara melakukan terapi panas serta dingin. Langkahnya Anda bisa tempelkan es ke daerah pelipis serta Anda dapat tempelkan rasa panas ke sisi belakang leher. Menurut dokter yang berpraktik di Michigan Headache Clinic, Edmund Missina, MD menyebutkan bahwa waktu sakit kepala dura (susunan otak) bakal meradang. Oleh karenanya menurunkan suhu pada pembuluh darah yang melewatinya diyakini bisa meredakan rasa sakit yang ditimbulkan.

Nah tersebut beberapa cara mengatasi sakit kepala bagian belakang. Bila sakit kepala tak kunjung sembuh serta semakin parah dalam setiap harinya, cepatlah untuk memeriksakan diri ke dokter untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.

via: 8intisari.blogspot.com

Suka dengan ini?
|

loading...