Korban Perceraian & Putus Sekolah, Penjual Roti Ini Bikin Mewek! - Tisu mana tisu...


Siapa sih yang tidak pernah mengalami masa kanak-kanan? Tentu sebagian besar manusia pasti pernah mengalami masa-masa yang paling membahagiakan itu. Bagaimana tidak menyenangkan, selain diberi kesempatan untuk sekolah. Di usia itu, kamu pasti sedang getol-getolnya bergaul dan bermain.
Tapi nyatanya, tak semua bocah juga bisa mengalami kesempatan yang seperti itu. Sebab, beberapa bocah malah justru menghabiskan waktu di jalanan seperti salah satunya seorang remaja bernama Rizky ini.
Siapa sih Rizky? Jika aktif banget di jejaring sosial Facebook, kamu pasti mengenal sosok anak berusia 9 tahun bernama Rizky ini. Sebab, sebagian besar netizen membagikan kisah dan foto Rizky. Di mana, kebanyakan netizen di Facebook pasti tersentuh dengan kisah singkat anak yang satu ini.



Setiap hari bocah yang beranjak remaja itu membawa satu kardus yang berisi 20 sampai 40 roti ke Universitas Trisakti untuk di jual. Menurut cerita yang ditulis dan disebarkan oleh salah seorang netizen bernama Nuryaningsih ini. Rizky berjualan di depan Gedung Ekonomi mulai jam 5 sore hingga 9 malam.
Mirisnya, Rizky ini adalah anak tunggal korban perceraian orang tuanya. Di mana, saat ini Rizky tinggal bersama ayahnya yang berprofesi sebagai seorang supir yang menyambi menjual air. Rizky pun mengaku keuntungannya berjualan roti ini pun tidak tentu.



Apalagi Rizky ternyata sudah putus sekolah sejak kelas 3 SD. Dan parahnya seluruh dokumen sekolah seperti buku rapornya dibakar ibunya saat berkelahi dengan Ayah Rizky. Entah apa yang terjadi, sehingga bocah itu masih harus menyisihkan sebagian uang untuk dikirim ke ibunya yang saat ini berada di Palembang.
Rizky pun mengharap akan ada yang membantu kondisinya itu, karena ia berharap bisa sekolah lagi seperti anak-anak lainnya. Wah, kasihan ya nasib bocah yang lebih memilih jualan roti daripada meminta-minta. Menurutmu?
sumber: plus.kapanlagi.com

Suka dengan ini?
|

loading...