6 Penyebab Bau Mulut Meski Sudah Menyikat Gigi!

6 Penyebab Bau Mulut Meski Sudah Menyikat Gigi!

Kesegaran mulut akan mempengaruhi bagaimana Anda sukses bersosialisasi dengan orang lain. Selain menjaga aroma tubuh agar tetap wangi, hal penting lain yang juga perlu mendapatkan perhatian Anda adalah bagaimana menjaga agar aroma nafas tetap segar sepanjang hari Anda tak menganggu aktivitas saat harus berbicara dengan orang lain.
Lantas banyak orang yang bertanya-tanya mengapa seringkali nafas masih mengeluarkan aroma tak sedap seklaipun Anda sudah menggosok gigi bahkan berkumur dengan mouthwash. Dan berikut beberapa penyebabnya.

Salah memilih pasta gigi
Jangan hanya tergiur dengan pasta gigi yang dikemas secara unik atau dengan promo yang ditawarkan. Perhatikan dalam kandungan pasta gigi jika masih mengandung natrium lauril sulfatatau detergen yang ternyata dapat menyebabkan bau mulut. Cobalah untuk memilih pasta gigi yang tak banyak menggunakan bahan ini.
Terlalu banyak konsumsi protein
Protein memang menjadi sebuah nutrisi utama yang dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi ternyata juga dapat mempengaruhi kondisi mulut dan menyebabkan bau mulut tidak sedap akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein.
Sedang menderita batuk
Jika Anda sedang menderita batuk apalagi batuk berdahak, wajar jika bau mulut menjadi hal yang perlu Anda waspadai. Karena tingginya produksi dahak akibat batuk akan mempengaruhi berkembangnya bakteri dalam mulut sehingga menyebabkan bau mulut.
Mulut kering kurang minum air putih
Kekurangan cairan dalam mulut membuat bakteri berkembang semakin cepat di dalam mulut. Jadi sebisa mungkin minumlah delapan gelas air putih dalam sehari agar terhindar dari bau mulut yang tak sedap.
Konsumsi gula yang berlebihan
Sukrosa, glukosa, fruktosa merupakan salah satu penyebab terbentuknya plak / karang di gigi. Selain itu juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning menjadi penyebab sakit gigi. Sebisa mungkin hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula.
Gusi sedang bermasalah
Penyakit pada gusi ataupun sariawan juga menyebabkan bau mulut menjadi tidak sedap. Kondisi gusi yang bengkak atau luka akan membuat bakteri juga berkembang lebih cepat sehingga menyebabkan aroma yang tak sedap.
via: sooperboy.com

Suka dengan ini?
|

loading...